Kedatangan Jamaah Umrah Tahun Depan Diproyeksikan Mencapai 8 Juta Jiwa

Kedatangan Jamaah Umrah Tahun Depan Diproyeksikan Mencapai 8 Juta Jiwa

Berhaji.com , Ahmad Sheikh Bafaqih, pakar di bidang ekonomi Haji dan Umrah, mengatakan jumlah jamaah umrah terdaftar meningkat dibanding angka tahun lalu.

Dia mengharapkan kedatangan 8 juta jamaah umrah tahun depan, setelah sebagian pembangunan di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi selesai. Diharapkan jumlah jamaah meningkat 2 juta jamaah umrah dibandingkan dengan 6 juta peziarah tahun ini, diperkirakan meningkat 30 persen.

Dia menekankan pada upaya bersama dari Kementerian Dalam Negeri, haji dan umrah, dan otoritas terkait untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan sebagian besar peziarah yang melakukan umrah selama Ramadhan terakhir ini di Makkah.

Sementara itu, sumber-sumber informasi mengatakan, Kementerian Haji dan Umrah menghentikan penerbitan visa umrah tanpa batas untuk musim tahun ini sejak 16 Ramadhan. Sumber tersebut mengatakan bahwa musim umrah tahun ini menunjukkan peningkatan 6,99 persen dari tahun lalu dengan 6.393.464 visa dikeluarkan, meningkat dari 444.252 visa, sementara jumlah peziarah mencapai 5.949.212 jamaah umrah.

Menurut statistik, Mesir datang pertama dengan 1.303.067 visa umrah, naik 17 persen dari musim Umrah lalu; Pakistan dengan 991.337 visa umrah dan Indonesia di posisi ketiga dengan 699.612 visa umrah.

Berita Lain
HTML Comment Box is loading comments...